Coba Cek apa kamu pernah merasakan nya ?

Hai-hati, 4 Gejala Kanker Payudara yang Jarang Disadari




VIVA – Kanker payudara adalah jenis kanker yang membunuh banyak wanita setelah kanker serviks. Kanker jenis ini memang cukup menakutkan, karena gejala dari kanker ini termasuk sangat sulit dideteksi. Kanker payudara juga tak hanya menyerang kaum wanita saja, kaum pria juga bisa terkena kanker ini.

Oleh karena itu, pria juga tetap harus waspada dengan adanya gejala kanker payudara. Dilansir dari laman eva.vn, kematian akibat kanker payudara dapat dicegah jika terdeteksi sejak dini. Berikut adalah gejala kanker payudara yang perlu Anda ketahui.
Yang pertama munculnya ruam di sekitar payudara. Ruam merah bisa muncul karena alergi atau tidak menggunakan bra yang pas. Tetapi, jika ruam muncul secara teratur dan menetap di kulit dada Anda dalam jangka waktu panjang, langsung segera konsultasi ke dokter.




Kanker payudara adalah jenis kanker yang membunuh banyak wanita setelah kanker serviks. Kanker jenis ini memang cukup menakutkan karena gejala dari kanker ini termasuk sulit dideteksi. Kanker payudara juga tak hanya menyerang kaum wanita saja, kaum pria juga bisa terkena kanker ini walalu memang kasusnya masih jarang para pria tetap harus waspada.

Dilansir dari laman eva.vn, Kematian akibat kanker payudara dapat dicegah jika terdeteksi dini. Berikut adalah gejala kanker payudara yang perlu Anda ketahui.

1. Muncul Ruam di Sekitar Payudara


Ruam merah bisa muncul karena beberapa semisal alergi atau tidak mnggunkanan bra yang pas.. Tetapi jika ruam muncul secara teratur dan menetap di kulit dada Anda dalam jangka waktu panjang, temui dokter Anda segera, karena ini juga merupakan tanda pertama kanker payudara.

2. Payudara Mengeluarkan Ciaran

Jika payuda mengeluarkan sekresi berupa cairan sementara payudara tidak terpengaruh oleh dampak apapun, Anda harus menemui dokter ini bisa menjadi masalah besar jika terlambat.

3. Nyeri Ketiak yang Luar Biasa

Jaringan payudara tidak terletak di payudaranya saja, jaringan payudara bisa menyebar ke daerah ketiak. Nah saat Anda merasakan ketidaknyaman di ketiak anda secara terus menerus anda patut curiga akan kanker payudara. Ini adalah gejala yang sering disepelekan, nah untuk anda patut waspada jika nyeri ketiak terus-menerus.

4. Nyeri Dada

Anda akan mengalami rasa sakit yang berdenyut di seluruh dada dan bahkan puting jika kanker payudara sudah tahap lebih besar. Penyebabnya mungkin karena hormon Anda dalam tubuh mengalami gejolak.









Sumber : http://www.goldokter.com

0 Response to "Coba Cek apa kamu pernah merasakan nya ? "

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==